8 Jenis Media Sosial Yang Populer Di Indonesia

Sumber gambar google

Situs Jejaring Sosial (Social Networks site) atau yang lebih kita kenal dengan sebutan SosMed adalah sebuah media online yang menyediakan tempat untuk para penggunannya (User) untuk saling bertukar informasi mulai dari informasi pribadi seperti pendidikan, pekerjaan, mengunggah foto, video dan membagikan kegiatan apa yang sedang kita lakukan pada saan ini.

Di Indonesia, mungkin kita hanya mengenal beberapa Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Google plus. Namun pada kenyataannya, terdapat ratusan Sosial Media di Dunia ini dan di antara ratusan Sosial Media tersebut. Facebook merupakan Sosial Media Terpopuler di Dunia sampai saat ini dengan pengguna aktifnya sebanyak 1,35 Milyar pengguna. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook Terbanyak di dunia yaitu menduduki urutan ke – 4 dengan pengguna aktif 60,3 juta.

Selain Facebook yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia. Sosial Media lainnya juga banyak di gunakan oleh masyarakat indonesia. Kebanyakan masyarakat indonesia lebih suka dengan Sosial media yang menampukan halaman utama yang menarik dan mudah di gunakan. Nah apa saja sosial media yang di ginakan oleh masyarakat indonesia selain Facebook. Mari kita lihat beberapa sosial media paling populer di Indonesia.


BERIKUT : 10 Jenis Media Sosial Yang Populer Di Indonesia


1. Facebook



Kalian pasti tidak asing ketika mendengar kata Facebook, situs jejaring sosial yang banyak di gunakan oleh penggunan tidak hanya di indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Facebook adalah situs jejaring sosial yang di buat oleh Mark Zuckerberg pada bulan Februari 2004 tahin yang lalu. Hingga saat ini facebook memiliki pengguna aktifnya sebanyak 1,35 Milyar.

Lebih dari setengahnya menggunakan telepon genggam yang sering kita sebut sebagai Smartphone. Untuk Menggunakan Facebook, pengguna diminta untuk mendaftar terlebih dahulu menggunakan alamat email seperti Gmail dan Yahoo. Setelah melakukan pendaftaran pengguna dapat membuat Profil Pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan dapat bertukar pesan, termasuk mendapatkan pemberitahuan otomatis ketika pengguna yang sudah menjadi teman memperbarui Profilnya.

Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup dengan ketertarikan yang sama, yang dapat diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi atai ciri khas lainnya, dengan mengelompokan teman-teman mereka kedalam daftar sepertin “Hobby”, “Tempat Kerja” atau “Teman Dekat”. Tidak heran jika Facebok menduduki peringkat pertama sosial media (SosMed) paling populer di indonesia pada tahu


 BACA JUGA : 2 Siswi Sd Jadi Korban Perkosaan



2.Youtube



 
Youtube merupakan situs jejaring sosial berbagi video yang di buat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada februari 2005 yang lalu. Youtube memungkinkan pengguna untuk menggunggah, menonton dan berbagi berbagi video. Kebanyakan konten youtube di unggah oleh individu. Seiring perkembangan teknologi seperti sekarang, tidak menutup kemungkinan untuk beberapa orang dapat membuat dan membagikan karyanya di situs jejaring sosial berbagi video (Youtube).

Banyak video yang beredar saat ini mulai dari Vlog, Pembelajaran, Game, Tutorial, Musik dll. Kualitas gambar yang di berikan oleh yotube mulai dari kualitas 144p, 240p, 480p, 720p, sampai 1080p. Karena banyak kunjungan pada Youtube setiap harinya membuat youtube menduduki peringkat kedua situs jejaring sosial paling populer di Indonesia pada tahun


3. Instagram
Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang didirikan oleh perusahaan Burbn, Inc pada tahun 2010 yang lalu dengan CEOnya yang bernama Kevin Systrom dam Mike krieger. Bukan hanya sebagai aplikasi berbagi foto dan video saja, Instagram juga menyediakan fitur mulai dari spapgram, Efek foto dan masih banyak lagi. Setelah 2 tahun berjalan Instagram di ambil alih oleh Facebook dengan nilai hampir $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham.

Hingga saat ini Instagram menjadi salah satu Sosial Media yang paling banyak di gunakan didunia dan Indonesia. Karena banyaknya pengguna, menjadikan Instagram menduduki peringkat ketiga situs jejaring sosial paling populer di Indonesia pada tahun 2017.


4. Twitter
Twitter Merupakan layanan jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan hingga 140 karakter. Twitter mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, hingga bulan januari 2013 terdapat lebih dari 500 juta pengguna yang terdafatar di situs jejaring sosial twitter. 200 diantaranya merupakan pengguna aktif.

Pengguna Twitter sampai saat ini semakin banyak, karena selain dapat mengirim dan mebaca pesan Twitter juga sebagai sarana untuk protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat. Hal ini menjadikan Twitter menduduki peringkat keempat situs jejaring sosial paling populer


5. WhatsApp
WhatApp adalah aplikasi untuk mengirimkan pesan pada smartphone dengan basic hampir sama dengan BlackBerry Massenger. WhatApp merupakan lintas platform yang memungkinkan pengguna bertukar pesan tanpa biaya SMS, Karena WhatsApp menggunakan paket data internet sama dengan halnya untuk email, browsing web dan lainnya.

Aplikasi WhatsApp berjalan pada Android, BalckBerry Os, IOS, Windows Phone dan Web Based. Dengan WhatsApp kta juga dapat melakukan obrolan online, Berbagi File, Bertukar foto, mengirimkan video dan lain – lain. Hal ini menjadikan WhatsApp menduduki peringkat kelima situs jejaring sosial paling populer



 BACA JUGA : Kisahnyata Aku Menjual Keperawananku


6. Google+


Google plus atau sering kita kenak dengan Google+ adalah situs jejaring sosial yang di buat dan di operasikan oleh Google yang diluncurkan pada 28 juni 2011 dengan sistem undangan. Di hari yang sama pada saat peluncurannya Google+ diizinkan untuk mengundang teman yang berumur 18 tahun atau lebih dari 18 tahun. Google+ juga mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz.

Google+ juga tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi pada ponsel hanya terdapat pada sistem operasi Androis dan sistem operasi iOS. Hal ini menjadikan Google+ menduduki peringkat Keenam situs jejaring sosial paling populer di Indonesia


7. Line


Line adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat di gunakan di berbagai platform seperti smartphone, tablet dan komputer. Line didirikan pada Juni 2011 yang lalu oleh perusahaan jepang bernama NHN Corporation. Line mulanya hanya hanya dapat di gunakan pasa sistem operasi Android dan sistem operasi iOS. Setelah mendapat respon positif dari para pengguna pada tahun 2012, Line resmi meluncurkan aplikasi yang dapat di gunakan pada perangkat MAC dan perangkat Windos.

Line difungsikan menggunakan jaringan internet sehigga pengguna Line dapat melakukan aktivitas seperti pengirim pesan, mengirim gambar, mengirim video, pesan suara, mengeirim lokasi, dan masih banyak lagi fitur yang di sediakan oleh line. Pengguna line sampai saat ini mencapai 101 juta pengguna di setiap negara, hal ini menjadikan Line menduduki peringkat Ketujuh situs jejaring sosial paling populer di Indonesia


8. Kaskus


Kaskus adalah forum komunitas terbesar dan nomer satu di indonesia. Didirikan olehn Andrew Darwis, Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan pada 6 November 1999. Kaskus saatini memiliki lebih dari 6 juta pengguna. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia dan Luar Indonesia Kaskus Berada di peringkat 285 Dunia dan menjadikan Kaskus menduduki peringkat Kedelapan situs jejaring sosial paling populer di Indonesia pada tahun 2017.

Sumber Berita : Bimelon

Itulah beberapa situs jejaring sosial paling populer di Indonesia pada tahun 2017. Semoga Bermanfaat bagi kalian yang penasaran dengan aplikasi - aplikasi sosial media yang lagi populer di indonesia.



Sekedar Info Untuk Sobat Semua Yang Suka Main Game Kartu Online
Silakan Join Di Rajapoker368


http://rajapoker368.net